Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Monday, February 22, 2016

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Jogjakarta Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Terbaru 2016 - Setelah sebelumnya saya memberikan informasi mengenai harga tiket untuk masuk ke Candi Borobudur. Pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi bagi anda para wisatawan yang ingin pergi berwisata ke Candi Hindu Terbesar di Indonesia, yakni Candi Prambanan. Setelah saya memposting artikel saya 10 Tempat Wisata Paling Menarik di Jogjakarta beberapa yang lalu, sekarang ini saya akan memposting salah satunya. Untuk anda yang ingin berwisata ke Yogyakarta, jangan melupakan satu Candi ini untuk di kunjungi. Sama indahnya dengan Candi Borobudur, jadi anda harus singgah untuk menikmati Candi Prambanan.

Candi Prambanan terletak diperbatasan 2 provinsi, yaitu Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya berada kurang lebih 30 km di sebelah timur laut kota Yogyakarta. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun sekitar abad ke-9. Wangsa Sanjaya membangun candi ini untuk bersaing dengan Candi Borobudur yang di bangun Wangsa Syailendra sekitar abad ke-8.

Candi Prambanan merupakan tempat pemujaan untuk Dewa Brahma, Dewa Wishnu, dan Dewa Syiwa. Disekitar Candi Prambanan ada beberapa kompleks candi seperti Candi Kalasan, Candi Pawon, Candi Plaosan, Candi Istana Ratu Boko. Candi Istana Ratu Boko ini dipercaya merupakan pusat pemerintahan kerajaan Mataram Hindu. Candi Prambanan berkaitan erat dengan legenda yang sangat terkenal di Indonesia, legenda seorang putri yang memberikan syarat untuk Pangeran yang ingin mempersuntingnya, yaitu Legenda Roro Jonggrang. Candi Sewu atau seribu candi inilah yang dipercaya sebagai candi yang dibangun Pangeran Bandung Bondowoso yang salah satu candinya adalah Roro Jonggrang yang dikutuk menjadi candi karena kecurangannya.

Candi Prambanan terletak di jalan raya Yogyakarta – Solo menjadikan candi ini mudah di jangkau para wisatawan domestik maupun mancanegara, khususnya wisatawan dari beberapa kota yang dekat dengan Candi Prambanan seperti Yogyakarta, Solo dan Semarang. Dari kota Yogyakarta sekitar 30 km butuh waktu 30 menit untuk sampai di Candi Prambanan. Dari kota Solo sekitar 50 km butuh waktu 1 jam untuk sampai di Candi Prambanan. Dan jika anda dari Semarang, anda akan lewat Yogyakarta terlebih dahulu sehingga perjalanan membutuhkan waktu sekitar 3 – 4 jam untuk sampai di candi Prambanan.

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Jogjakarta 2016

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Jogjakarta

Jika anda ingin menikmati keindahan Candi Prambanan tentunya anda harus membeli Tiket Masuk Candi Prambanan. Bagi wisatawan domestik tidak perlu cemas karena harga Tiket Masuk Candi Prambanan sangat terjangkau untuk anda. Anda bisa menikmati candi Prambanan dari pukul 06.00 – 17.00. berikut ini daftar Harga Tiket Masuk Candi Prambanan :

NoWisatawanHarga Tiket Masuk
1DomestikIDR 30.000
2MancanegaraUSD 20$

Demikian informasi yang bisa saya berikan untuk anda mengenai Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Jogjakarta Terbaru 2016. Sampai berjumpa lagi dengan saya di artikel selanjutnya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Jogjakarta Terbaru 2016

0 comments:

Post a Comment