Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Thursday, August 13, 2015

10 Tempat Wisata Yang Paling Indah dan Menarik di Yogyakarta

Tempat Wisata Paling Menarik di Yogyakarta - Berikut ini tempat wisata yang paling menarik dan paling banyak di kunjungi di Yogyakarta. Daftar ini merupakan daftar yang sudah saya tanyakan kepada teman teman saya, jadi menurut saya lokasi lokasi tersebut merupakan lokasi wisata yang paling recommended menurut saya selaku orang yang suka jalan jalan, hehehe.

Daerah Istimewa Yogyakarta atau Jogja merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang cukup terkenal dengan banyak tempat wisata. Wisatawan dari Indonesia ataupun mancanegara menjadikan Yogyakarta sebagai tujuan berwisata. Keindahan alam pegunungan ataupun pantai merupakan tujuan para wisatawan ke Yogyakarta. Selain itu peninggalan sejarah seperti candi juga menjadi incaran para wisatawan yang datang ke Yogyakarta seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dll.

Jika teman teman datang ke Jogjakarta, jangan bingung mau pergi kemana. Karena di Yogyakarta memang banyak sekali tempat yang bisa anda datangi. Seperti di Gunung Kidul anda bisa pergi ke pantainya yang terkenal dengan pasir putihnya atau pun ke gua karstnya. Selain Gunung Kidul, Bantul dan Kulon Progo juga mempunyai pantai yang indah sama seperti Kabupaten Gunung Kidul. Jika anda ke Sleman anda bisa menikmati kawasan pegunungan. Jika anda pergi ke Kota Yogyakarta, anda bisa berjalan jalan di Malioboro dan juga berkunjung ke keraton Jogjakarta dan beberapa tempat wisata lain.

Selain beberapa tempat tersebut, masih ada banyak lagi wisata yang bisa teman teman kunjungi ketika berlibur di Jogjakarta. Berikut ini merupakan daftar tempat wisata menarik yang ada di Jogjakarta.

Tempat Wisata Paling Menarik di Yogyakarta

1. Candi Borobudur

Terletak 50 km dari utara Yogyakarta dan terletak di Provinsi Jawa Tengah ( Magelang ), tempat yang satu ini merupakan tempat yang tidak pernah terlewatkan oleh para wisatawan ketika berwisata di Yogyakarta. Candi Budha ini merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan merupakan candi terbesar di Indonesia, candi ini tidak pernah sepi pengunjung. Keindahan candi ini menjadi daya tarik utama para pengunjung. Harga Tiket Masuk Candi Borobudur ini cukup terjangkau bagi para wisatawan lokal.

Harga tiket candi borobudur terbaru
source : images.google.co.id
Baca : Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

2. Candi Prambanan

Terletak di perbatasan Provinsi DIY dan Jawa Tengah, candi ini juga merupakan tujuan wisata para wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika Candi Borobhudur merupakan candi Budha terbesar di Indonesia, Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan tinggi menjulang dan sangan indah. Candi Prambanan ini selalu berkaitan dengan cerita Roro Jonggrang. Harga Tiket Candi Prambanan juga tidak mahal, masih bisa di jangkau oleh wisatawan lokal. Ada juga yang menjadi satu paket dengan Candi Borobhudur.

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan
source : images.google.co.id
Baca : Harga Tiket Masuk Candi Prambanan

3. Keraton Yogyakarta

Terletak di pusat kota Yogyakarta, Keraton Yogyakarta merupakan tempat tinggal Raja Hamengkubuwono dan keluarganya, pemimpin tertinggi Kasultanan Yogyakarta Hadiningrat. Keraton Yogyakarta atau Istana Raja Kasultanan Yogyakarta ini tidak pernah sepi pengunjung. Dengan Harga Tiket Masuk Keraton yang sangat terjangkau, wisatwan bisa melihat indahnya tempat tinggal raja, keindahan arsitektur keraton, beberapa peninggalan sejarah seperti kereta kencana, pusaka, gamelan dan lain sebagainya.

source : images.google.co.id
Baca : Harga Tiket Masuk Keraton Jogjakarta

4. Istana Air Taman Sari ( Water Castle )

Terletak di sebelah barat Keraton Yogyakarta, tempat ini dahulunya merupakan taman kerajaan yang berfungsi sebagai tempat para keluarga kerajaan untuk bersantai. Dan sekarang taman kerajaan ini di fungsikan sebagai tempat wisata yang bisa di nikmati oleh semua masyarakat bukan hanyak keluarga kerajaan Sultan Yogyakarta saja seperti dahulu. Di tempat ini banyak tempat peninggalan sejarah yang unik seperti kolam renang kerajaan, taman bunga, benteng, dan lorong bawah tanah dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Istana Air Taman Sari Jogjakarta
source : images.google.co.id
Baca : Harga Tiket Masuk Istana Air Taman Sari

5. Candi Istana Ratu Boko

Terletak 5 km dari timur Candi Prambanan, istana ini diyakini merupakan Istana Kerajaan Mataram Kuno. Disin terdapat sisa-sisa peninggalan sejarah seperti, reruntuhan candid an komplek istana raja lengkap dengan reruntuhan bangunan keratin, gua, kolam air, perabuhan janazah dan masih banyak lagi. Meskipun hampir sebagian sudah menjadi puing-puing, tempat wisata ini wajib anda kunjungi jika anda ke Yogyakarta. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Candi Istana Ratu Boko ini adalah sore hari. Anda bisa menikmati keindahan dan eksotiknya sunset di Istana Ratu Boko. Hargat Tiket Candi Isatan Ratu Boko sama terjangkaunya dengan harga-harga tiket candi-candi lainnya yang ada di Yogyakarta. Anda juga bisa membeli tiket untuk beberapa candi terusan disini.

Harga Tiket Masuk Candi Istana Ratu Boko
source : images.google.co.id
Baca : Harga Tiket Masuk Candi Istana Ratu Boko

6. Wisata Gua Pindul

Terletak di Desa Bejiharjo Kabupaten Gunung Kidul, tempat wisata ini merupakan wisata yang wajib anda datangi jika anda ke Kabupaten Gunung Kidul. Selain terkenal dengan pantai dengan pasir putihnya, Gunung Kidul juga terkenal dengan pegunungannya yang indah. Anda bisa menikmati keindahan pemandangan gua pindul dengan wisata “cave tubing” yaitu menjelajahi aliran sungai di dalam gua dengan ban yang dimodifikasi menjadi pelampung.

Harga Tiket Masuk Wisata Gua Pindul Wonosari Jogjakarta
source : images.google.co.id
Baca : Harga Tiket Masuk Wisata Gua Pindul

7. Pantai di Gunung Kidul

Pantai berpasir putih merupakan keindahan pantai-pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul. Ada banyak pantai di Gunung Kidul seperti Pantai Kukup, Pantai Indrayanti, Panti Suing, Pantai Sundak, Pantai Drini, Pantai Trisik dan masih banyak lagi pantai yang sama indahnya. Hargat Tiket Masuk Pantai ini sangat terjangkau. Selain menimati keindahan pasir putihnya, anda juga bisa menikmati bukit-bukit karang yang menjulang tinggi di sepanjang pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul Jogjakarta
source : images.google.co.id
Baca : Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

8. Candi Sewu

Terletak di kawasan Candi Prambanan, candi ini terletak di sebelah utara reruntuhan candi kecil. Candi Sewu berarti Seribu candi, Candi inilah yang berkaitan dengan cerita Roro Jonggrang. Harga tiket masuk candi ini juga cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Sewu Jogjakarta
source : images.google.co.id
Baca : Harga Tiket Masuk Wisata Candi Sewu

9. Pantai Bantul

Meskipun tidak berpasir putih seperti pantai-pantai yang berada di Gunung Kidul, pantai-pantai yang berada di Kabupaten Bantul ini juga sama indahnya. Beberapa pantai yang bisa nada kunjungi saat ke Bantul seperti pantai Parangtritis, pantai Parangkusumo, pantai Samas, pantai Kuwaru dan pantai Depok yang merupakan tempat pelelangan ikan yang sangat terkenal di Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Jogjakarta
source : images.google.co.id
Baca : Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis

10. Malioboro

Yang terpenting dan terutama jika anda ke Yogyakarta adalah berbelanja. Malioboro merupakan sebuah ruas jalan yang ada di Yogyakarta yang di penuhi pedagang kaki lima yang menjualkan kerajinan khas Yogyakarta dan juga aneka kaos khas Jogjakarta. Saat siang hari anda bisa berbelanja seperti batik, pakaian, hiasan dinding dan masih banyak lagi. Saat malam hari anda bisa menikmati banyak jajanan khas Yogyakarta serta warung angkringan yang terkenal di Jogjakarta.

Tempat Menarik Di Malioboro Jogjakarta
source : images.google.co.id
Baca : Tempat Menarik  Di Sekitar Malioboro

Itulah 10 Tempat Wisata Paling Menarik di Yogyakarta. Sebenarnya masih banyak tempat wisata lain seperti Alun Alun Kidul, Kebun Binatang Gembira Loka, dan juga banyak lagi yang lainnya. Demikian artikel yang bisa saya berikan untuk teman teman semua. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tempat Wisata Yang Paling Indah dan Menarik di Yogyakarta

0 comments:

Post a Comment