Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Wednesday, June 17, 2015

Harga Tiket Masuk Wisata Pendakian Gunung Semeru Lumajang Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Semeru Terbaru 2016 – Jawa Timur adalah propinsi yang dikenal dengan banyak sekali wisata alam yang indah dan sangat mempesona. Salah satu di antaranya adalah wisata Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa yang terletak di Kabupaten Lumajang.

Gunung Semeru merupakan gunung aktif yang memiliki kawah yang cukup mematikan dengan nama Kawah Jonggring Salaka. Kawah ini diketahui telah membunuh puluhan pendaki yang nekad melakukan pendakian pada saat jam jam kawah menyemburkan batu pijar dan juga pada saat Gunung Semeru sedang menunjukkan aktivitasnya. Namun namanya juga pendaki, biasanya memeang merupakan kumpulan orang nekad. Jadi meskipun berbahaya, tetap saja harus ditaklukkan.

Gunung Semeru memiliki beberapa ranu atau danau alami di bagian bawahnya. Salah satu ranu yang cukup terkenal dan disebut sebagai surga Gunung Semeru adalah Ranu Kumbolo. Siapapun pasti akan takjub melihat keindahan Ranu Kumbolo yang sangat alami dan hijau. Tapi saying, semenjak adanya film dengan judul 5 cm, banyak pendaki baru yang nggak ngerti aturan saat mendaki, jadi membuang sampah sembarangan dan lebih parah lagi puppy sembarangan dan buang tisu basahnya dimana mana.

Harga Tiket Masuk Wisata Pendakian Gunung Semeru Lumajang Terbaru 2015

Oke, cukup deh curhatnya. Yang penting saya dulu pernah menikmati keperawanan Ranu Kumbolo yang masih hijau dan masih sepi. Cukup hanya orang berlima aja di samping ranu, dan suasananya cukup hening dan pemandangan langit yang indah dengan ribuan bintangnya. Bagi yang mau tahu harga tiket masuk Gunung Semeru, langsung aja liat selebaran dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru guys.

Harga Tiket Masuk Gunung Semeru Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Bromo Tengger Semeru 2015


Berdasarkan selebaran itu, temen temen bisa tahu berappa harga pendakian untuk perorangnya. Di hari biasa dan hari libur beda guys, jadi tolong diingat juga agar tidak salah baca. Oh iya, satu lagi pesen aku mas mas dan mbak mbak yang mau naik Gunung Semeru. Jangan lupa bawa fotokopi KTP atau kartu identitas, surat keterangan sehat dari dokter, serta 1 buah materai 6000 untuk satu rombongan. Terus jangan lupa juga, kamera, tenda, ada charge nya. List harga nanti disebutkan oleh petugas di Ranu Pane.

Demikian artikel dari saya mengenai Harga Tiket Masuk Wisata Pendakian Gunung Semeru Lumajang Terbaru 2016. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Tiket Masuk Wisata Pendakian Gunung Semeru Lumajang Terbaru 2016

0 comments:

Post a Comment