Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Thursday, August 27, 2015

Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu Terbaru 2016 – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa tempat wisata yang ada di daerah Jawa Barat. Setelah pada artikel saya membahas mengenai Harga Tiket Kawah Putih Ciwidey Bandung. Pada kali ini waktunya saya membahas saudara kembar dari kawah putih tersebut, yakni Gunung Tangkuban Perahu.

Saya suka menyebut dua lokasi wisata tersebut sebagai saudara kembar, karena keduanya memiliki kawah yang indah meskipun berada di lokasi yang berbeda dan berjauhan. Selain itu, kedua gunung ini memiliki ketinggian yang berada di atas 2000 mdpl sehingga selain menyuguhkan wisata yang indah, keduanya juga menawarkan hawa pegunungan yang sejuk dan sehat karena jauh dari polusi kendaraan.

Di balik keindahan gunung Tangkuban Perahu ini, ada satu kisah yang seringkali kita dengarkan bersama ketika kita masih duduk di bangku sekolah dasar yakni legenda Sangkuriang. Sangkuriang adalah seorang anak yang menyukai dan ingin mempersunting ibunya sendiri. Karena ibunya mengetahui bahwa Sangkuriang adalah anaknya, maka ibunya pun bersikeras untuk menolak permintaan itu. Tapi karena Sangkuriang terus memaksa ibunya, akhirnya Sang Ibu pun memberikan sebuah permintaan untuk membuatkan perahu dalam satu malam hingga ada ayam berkokok.

Pada malam itu, Sang Ibu pun berdoa terus menerus agar perahunya tidak jadi dan Sangkuriang gagal dalam upayanya tersebut. Tuhan pun mendengar dan mengabulkan doa Sang Ibu tersebut dan akhirnya ayam pun berkokok lebih dulu sebelum perahu itu selesai. Sangkuriang pun marah karena gagal dan akhirnya menendang perahu itu hingga akhirnya perahu itu menjadi gunung yang bernama Tangkuban Perahu.

Wah, ternyata saya dulu waktu pelajaran Bahasa Indonesia pas masuk kelas, jadinya bisa menjelaskan legenda itu, hehe. Setelah membahas legenda waktunya kita membahas mengenai lokasi serta berapa harga tiket masuk gunung Tangkuban Perahu yang terbaru dan paling update.

Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu Terbaru 2016


Lokasi Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu berada di wilayah Cikole, Lembang, Bandung. Lokasi tempat wisata ini berada kurang lebih 30 km dari pusat kota Bandung menuju ke arah utara. Selain dari kota Bandung, gunung Tangkuban Perahu ini juga bisa diakses melalui kabupaten Subang. Jaraknya juga sekitar 30 km dari pusat kabupaten Subang.

Wisata Yang Ditawarkan Gunung Tangkuban Perahu

Sebagaimana tempat wisata alam pada mestinya, beberapa hal yang ditawarkan di Gunung Tangkuban Perahu adalah wisata pemandangan, wisata kuliner serta kawah gunung yang sangat eksotis. Di gunung Tangkuban Perahu ini terdapat 3 kawah, yakni kawah Ratu, kawah Upas serta kawah Domas yang letaknya saling berdekatan satu sama lain.

Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu

Berikut ini merupakan list harga tiket masuk Gunung Tangkuban Perahu Terbaru 2015 :
(UPDATE)
Keterangan Weekday
(Senin-Jumat) 
Weekend
(Sabtu-Minggu)
a. Perorangan Rp. 20.000,- Rp. 30.000,-
b. Parkir Motor Rp. 12.000,- Rp. 17.000,-
c. Parkir Mobil Rp. 25.000, Rp. 35.000,-
d. Parkir Bus  Rp. 110.000,- Rp. 150.000,-

Demikianlah penjelasan dari saya mengenai harga tiket masuk Gunung Tangkuban Perahu. Namun ada satu hal yang perlu untuk teman teman ketahui terutama pasangan yang ingin foto pre wedding disana. Jangan dikira foto prewed disana adalah murah dan sama seperti harga tiket masuk biasa. Biaya masuk foto prewed disana adalah sebesar Rp. 500.000,- jadi jangan kaget saat mau kesana untuk prewed teman teman dikasih harga yang mahal, hehe.

Demikian artikel dari saya mengenai Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu Terbaru 2016. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu Terbaru 2016

2 comments:

  1. Saya lihat harga tiketnya perlu diupdate, mengingat harganya sudah berubah semenjak 2015 lalu, diantaranya untuk turis luar negeri saat ini diberlakukan seharga 300rb untuk weekend, sementara di atas masih tertulis 50rb.
    Semoga bermanfaat, salam dari www.jacktour.com Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas informasinya

      Artikel akan segera diupdate

      Delete