Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Sunday, December 6, 2015

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tretes Wonosalam Jombang Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tretes Wonosalam Jombang - Jombang adalah salahj satu kabupaten di Jawa Timur yang bisa dikatakan sedikit terlambat dalam mengembangkan potensi wisatanya. Hal ini dikarenakan kabupaten ini memang didomnasi untuk hal hal yang berhubungan dengan pertanian, karena memang jumlah sawah di sini cukup luas. Oleh karena itu, perkembangan dalam segi pariwisata bisa dikatakan tidak cepat sebagaimana beberapa kota lain yang memiliki banyak potensi wisata pada saat ini.

Meskipun tidak banyak memiliki objek wisata, di Kabupaten Jombang sebenarnya telah ada beberapa wisata alami yang kini mulai dikomersialkan dan diperkenalkan kepada masyarakat luas. Salah satu objek wisata yang kini disebarluaskan infrmasinya adalah Air Terjun Tretes, air terjun yang berada di Kecamatan Wonosalam yang berada di lereng Gunung Anjasmoro. Wonosalam merupakan kecamatan paling ujung tenggara di Jombang, dan untuk kesana diperlukan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jombang dalam kondisi perjalanan yang santai.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tretes Jombang

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tretes Wonosalam Jombang Terbaru 2015

Rute Perjalanan Air Terjun Tretes

Dari Surabaya -- Apabila anda dari Surabaya menggunakan kendaraan pribadi, silahkan langsung menuju ke arah jombang kota. Kemudian ketika sampai di Pasar Mojoagung/Polsek Mojoagung, anda belok mkiri menuju kecamatan mojowarno kemudian mengikuti jalan menuju kecamatan Wonosalam. Ketika sampai di Wonosalam, anda bisa menanyakan kepada warga arah menuju desa Pengajaran, Air Terjun Tretes, karena memang belum ada petunjukarah yang jelas untuk ke tempat ini.

Dari Malang -- Apabila anda dari Malang menggunakan kendaraan pribadi, silahkan mengambil arah menuju Batu, kemudian Pujon, Kasembon hingga sampai Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, di Kandangan anda mengambil arah ke Kecamatan Wonosalam. Lurus saja mengikuti jalan, nantianda akan sampai ke Desa Pengajaran.

Untuk anda yang memanfaatkan angkot, apabila dari Surabaya anda bisa turun perempatan stasiun Jombang, kemudian anda naik mobil minibus ke arah Kandangan, nanti bisa berhenti di Kecamat nNgoro untuk oper kendaraan ke Wonosalam. Biasanya angkot dari sana bisa sampai ke Desa Pengajaran yang merupakan desa sebelum lokasi air terjun. Jika anda dari Malang, dari Malang bisa menggunakan bis kecil jurusan Jombang dan berhenti di Ngoro / Kandangan untuk oper angkot ke Wonosalam.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tretes Terbaru 2016

Harga tiket masuk ke wisata air terjun ini bisa dibilang cukup murah. Tiket masuk untuk dewasa adalah Rp. 5.000,-. Apabila mengajak anak anak, biasanya anak anak tidak dikenakan ongkos masuk kecuali anak anak yang sudah sedikit besar.

Biaya parkir kendaraan disini juga bisa dibilang cukup murah, apabila menggunakan sepeda motor biasanya dikenakan Rp. 2.000,- dan apabila membawa mobil biasanya dikenai ongkos parkir Rp. 5.000,-.

Perjalanan dari lokasi parkir ke air terjun

Setelah anda sampai lokasi tempat parkir, anda masih harus melakukan perjalanan sekitar 30-60 menitdari lokasi parkir. Karena memang lokasi air terjun cukup jauh dari tempat parkir dan tidak bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan. Jalan menuju lokasi air terjun masih kurang baik dan belum diperbaiki, namun jalannya relatif aman. Hanya saja bila mengajak anak anak, harus diperhatikan juga agar tidak sampai lalai dan masuk ke jurang yang tidak terlalu dalam di jalan menuju air terjun.

Demikian artikel yang bisa saya berikan untuk anda mengenai Harga Tiket Masuk Air Terjun Tretes Wonosalam Jombang Terbaru 2016. Apabila Anda ingin berkunjung ke tempat wisata lain yang ada di Jombang, silahkan anda menuju link di bawah ini :


Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Tiket Masuk Air Terjun Tretes Wonosalam Jombang Terbaru 2016

0 comments:

Post a Comment