Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Saturday, June 20, 2015

Harga Tiket Masuk Wisata Pendakian Gunung Arjuno Welirang Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Arjuno Welirang Terbaru 2016 – Jawa Timur merupakan surga bagi para pendaki yang suka menghabiskan waktu libur mereka di atas gunung. Di beberpa wilayah di Jawa Timur semuanya ada gunung yang bisa di daki dan hamper setiap gunung tersebut memiliki eksotika tersendiri dalam menawarkan keindahan dan juga kemistisannya. Dan pada kali ini saya akan membahas harga tiket masuk 2 gunung yang bersebelahan tetapi memiliki aroma kemistikan yang cukup kental, yakni Gunung Arjuno Welirang.

Gunung Arjuno Welirang merupakan 2 dari gugusan gunung yang berada di antara 2 kabupaten, yakni kabupaten Malang dan juga kabupaten Pasuruan. Pendakian kedua gunung ini bisa dilakukan melalui 2 start pendakian, yang pertama adalah start melalui kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan. Dan yang kedua adalah melalui wisata kebun teh Wonoasri, Lawang, kabupaten Malang. Kedua start pendakian ini memiliki ciri khas tersendiri dengan kelebihan dan kekurangannya masing masing. Kalau lewat Lawang sumber air terbatas namun jalan tidak berbatu batu besar. Sedangkan kalau lewat Prigen sumber air melimpah namun jalan berbatu batu yang ukurannya cukup besar.

Selain menawarkan medan yang cukup menantang, kedua gunung ini juga menawarkan pesona keindahan yang amat sangat keren sekali. Gunung Arjuno memiliki pola jalan menaiki puncak yang terjal dan sempit, sehingga harus dilakukan dengan merangkak untuk beberapa orang. Sedang Gunung Welirang memiliki pola rute jalan yang berdebu da nada sedikit hawa belerang, sehingga akan cukup berbahaya jika kita menghirup terlalu banyak

Harga Tiket Masuk Gunung Arjuno Welirang Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Pendakian Gunung Arjuno Welirang Terbaru 2015
Puncak welirang | images by google.com

Berdasarkan pengalaman saya ketika mendaki Gunung Welirang, harga tiket masuknya cukup murah, hanya sebesar Rp 10.000 dan itu sudah termasuk asuransi dan lain lain kecuali parker kendaraan jika bawa motor ke start pos pendakian. Jadi jika temen temen suka mendaki dan kebetulan sedang berada di Malang atau Prigen, usahakan menyempatkan waktu untuk mendaki kedua gunung ini. Kalau mendaki secara parallel, paling tidak kalau mau santai ya 4 hari 3 malam. Tapi kalau mau lebih santai lagi ya 4 malam 3 hari, jadi banyak banyakin jalan malam hari, karena kalau jalan pas siang hari, sumpah menyiksa banget liat onde onde batu yang besar dan menumpuk di jalanan, hehe.

Demikian artikel dari saya mengenai Harga Tiket Masuk Wisata Pendakian Gunung Arjuno Welirang Terbaru 2016. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Tiket Masuk Wisata Pendakian Gunung Arjuno Welirang Terbaru 2016

4 comments:

  1. Replies
    1. Wkwkwk, onde onde batu ya banyak batu bulat di jalan mau ndaki mas

      Ini istilah anak anak Pecinta Alam di tempat saya

      Delete