Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Monday, October 26, 2015

5 Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Kota Kabupaten Kediri

5 Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Kota Kabupaten Kediri – Kediri merupakan salah satu kota di Jawa TImur yang saat ini menjadi kota yang berkembang. Meskipun berada jauh dari Surabaya, perkembangan kepariwisataan di Kediri bisa dikatakan cukup pesat. Hal ini memang berhubungan dengan niat pemerintah kota Kediri yang memang ingin mengembangkan juga potensi wisata di kabupaten dan kota Kediri.

Bagi anda yang berkesempatan untuk berkunjung ke Kota Kediri, tentunya anda juga jangan lupa untuk menyempatkan waktu untuk menikmati beberapa destinasi wisata kota Kediri. Nah, untuk itulah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 5 Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Kota Kabupaten Kediri.

5 Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Kediri

Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

1. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul merupakan salah satu bangunan yang menurut saya paling baik. Monumen tersebut merupakan monument yang modelnya serupa dengan L Arc de Triompheyang ada di Kota Paris, Perancis. Tempat ini merupakan tempat nongkrongnya anak anak muda Kediri, baik hanya sekedar nongkrong bersama pasangan atau nongkrong untuk melakukan aktivitas bersama dengan komunitas tertentu, misal dance, skate board, sepatu roda, silat, dll.

Meskipun monument ini sekilas hanya meniru bangunan dari luar negeri. Ternyata ada pembeda khusus yang ada pada relief bangunan ini. Di monument ini terdapat relief khas yang menceritakan sejarah sejarah yang berhubungan dengan Kota Kediri. Dimana pada relief itu menceritakan sejarah Kerajaan Kediri yang terkenal pada waktu itu.

2. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo Kediri

Air terjun Dolo merupakan salah satu air terjun andalan Kabupaten Kediri. Berdasarkan Wikipedia, air terjun Dolo berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Air terjun ini terdapat di lereng timur Gunung Wilis. Di sebelah air terjun Dolo, dengan jarak 4 meter, terdapat air terjun dengan nama air terjun Irenggolo.

3. Sumber Air Ubalan

Sumber Air Ubalan Kediri

Ubalan merupakan sumber air yang berada di sekitar Gunung Kelud, tepatnya berada di Dusun Kalasan Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten. Di tempat ini juga terdapat kolam renang, wana wisata dan juga camping ground serta tempat outbond.

4. Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island Kediri

Gumul Paradise Island merupakan salah satu wahana bermain dengan air yang ada di sekitar Simpang Lima Gumul. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk berwisata dengan keluarga, terutama jika memiliki anak anak yang masih kecil dan masih balita. Namun pastinya kita harus menjaga anak kita karena sarana bermain dengan air justru bisa berbahaya jika tanpa pengawasan.

5. Kawah Gunung Kelud

Kawah Gunung Kelud Kediri

Gunung Kelud merupakan salah satu gunung aktif di Indonesia yang termasuk sering erupsi. Pada erupsi yang terakhir, gunung Kelud menunjukkan erupsi yang sangat berbahaya dan telah memberikan kelumpuhan proses kehidupan sehari hari masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Kelud.

Setelah erupsi, saat ini kawah Gunung Kelud sudah bisa kembali digunakan sebagai salah satu objek wisata andalan kabupaten Kediri. Keadaan alam disana memang cukup bagus dan tidak memerlukan perjalanan yang jauh untuk menuju ke kawah. Saat ini sudah dibuatkan jalan khusus untuk mencapai kawah, baik untuk pengunjung yang sudah dewasa maupun masih dalam kategori anak anak. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok digunakan sebagai destinasi wisata bagi anda yang ingin berwisata alam bersama keluarga.

Demikian artikel dari saya mengenai 5 Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Kota Kabupaten Kediri. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Kota Kabupaten Kediri

0 comments:

Post a Comment