Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Sunday, November 29, 2015

Harga Tiket Masuk Wisata Coban Rondo Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Coban Rondo Terbaru 2016 - Kabupaten Malang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali potensi wisata. Potensi wisata yang ada si kabupaten ini menyebar hampir di semua wilayahnya, salah satunya adalah di Kecamatan Pujon. Sebuah kecamatan yang ada di sebelah utara Kota Batu yang merupakan kota wisata jujugan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Salah satu lokasi wisata unggulan di Kecamatan Pujon adalah Wisata Air Terjun Cobaan Rondo. Lokasinya berada di desa Pandensari yang jaraknya sekitar 15 menit dari jantung kota Batu. Akses jalan menuju lokasi ini juga cukup baik sehingga akan mudah untuk menemukannya. Selain itu akses jalan juga cukup lebar, sehingga bis bis besar pun bisa menuju lokasi ini hingga parkir terakhir yang dekat dengan lokasi air terjun.

Legenda Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo merupakan air terjun yang memiliki kisah legenda. Dimana diceritakan pada waktu itu ada seorang putri cantik yang menjadi istri oleh pangeran Baron. Terapi kemudian ada seorang Joko Lelono yang menyukai putri tersebut kemudian berseteru dengan Baron sehingga keduanya meninggal dunia. Sebelum pertempuran, pangeran Baron berpesan kepada punakawan untuk menyembunyikan putri di air terjun (dalam bahasa Jawa : Coban). Dan karena suaminya meninggal, putri tersebut menjadi janda (dalam bahasa Jawa : Rondo). Maka air terjun tempat putri tersebut disembunyikan bernama Coban Rondo.

Harga Tiket Masuk Coban Rondo Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Coban Rondo Terbaru 2016

Pada bulan November ini, saya dan keluarga kemarin berkesempatan untuk berjalan jalan di tempat ini dengan membawa motor. Maklum emang suka motoran dan bareng bareng bersama teman. Berikut ini harga tiket masuk Coban Rondo Terbaru 2015 :

1. Harga Tiket Coban Rondo Orang Dewasa Domestik

Rp. 15.000 per sekali masuk
Harga tiket ini termasuk dengan berkemah

2. Harga Tiket Coban Rondo Anak Anak Domestik

Tidak dipungut biaya untuk anak anak yang berusia di bawah 12 tahun (info dari penjaga kemarin)

3. Harga Retribusi Parkir

Motor Rp. 4.000
Mobil Rp. 10.000
Bis Rp. 25.000
Tarif per sekali masuk wisata dan free parkir di wilayah parkir wisata air terjun.

Fasilitas Lain di Wisata Coban Rondo

Di Coban Rondo selain wisata air terjun, masih banyak wisata lain yang bisa kita nikmati bersama keluarga.
1. Wisata Petik Strawberry
2. Wisata Labirin
3. Pasar wisata
4. Camping ground
5. Taman bunga
6. Outbond

Di Coban Rondo juga terdapat hotel, hal ini tentunya akan memudahkan bagi anda yang ingin menginap ketika berkunjung kesini. Dan ada satu hal yang bagus disini, toilet yang ada semuanya free. Sepertinya sudah include tiket masuk dan juga toilet cukup terawat. Jadi tentunya bisa menyamankan pengunjung.

Demikian informasi dari saya mengenai Harga Tiket Masuk Wisata Coban Rondo Terbaru 2016. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Tiket Masuk Wisata Coban Rondo Terbaru 2016

0 comments:

Post a Comment