Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Monday, January 4, 2016

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo Prigen 2016

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo Prigen Pasuruan Terbaru 2016 - Air Terjun Kakek Bodo merupakan air terjun yang berada di ketinggian 850 mdpl. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 m. Selain itu, air terjun ini berada di kawasan wisata Tretes yang ada di lereng Gunung Welirang Kecamatan Prigen Pasuruan. Air terjun ini berada di kawasan hutan lindung di RPH Prigen, BKPH Lawang Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan.

Legenda Air Terjun Kakek Bodo

Di beri nama Kakek Bodo karena mengisahkan seorang kakek yang di sebut dengan kakek yang bodoh (bodo). Menurut cerita penduduk setempat "Kakek Bodo" dahulunya adalah seorang pembantu rumah tangga keluarga Belanda. Dia seorang yang saleh dan jujur. Dia meninggalkan keluarga Belanda tersebut untuk mensucikan diri meninggalkan masalah keduniawian dengan bertapa. Karena sikapnya ini keluarga Belanda yang ditinggalkannya menyebutnya sebagai kakek yang bodoh (Kakek Bodo).

Berkat bertapanya sang kakek memiliki kelebihan/kesaktian yang digunakan untuk membantu masyarakat setempat yang meminta pertolongan. Kakek Bodo meninggal di tempat bertapa. Makamnya sampai sekarang dikeramatkan oleh penduduk setempat dan banyak dikunjungi para pejiarah dari berbagai kota besar. Menurut sang juru kunci, makam Kakek Bodo juga sering dikunjungi para pejabat dan pembesar.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo Prigen 2016

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo

Harga tiket masuk ke air terjun ini cukup murah, hanya Rp. 10000 untuk orang dewasa, anak anak biasanya boleh tanpa tiket, untuk yang di bawah 10 tahun.

Untuk motor, dikenakan biaya sebesar Rp. 5000.

Demikian artikel dari saya mengenai Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo Prigen Pasuruan 2016. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo Prigen 2016

0 comments:

Post a Comment