Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Wednesday, March 2, 2016

11 Tempat Wisata Yang Paling Menarik Di Kabupaten Banyuwangi

11 Tempat Wisata Terbaik Yang Wajib Dikunjungi Di Kabupaten Banyuwangi - Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terletak di bagian ujung Tenggara. Selain dikenal dengan kebudayaan sosialnya yang indah, banyuwangi juga memili keindahan alam yang tidak kalah dengan lokasi lokasi lainnya di Indonesia. Dan tentu saja hal ini tidak disia-siakan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangiuntuk mengembangkan dan juga mengenalkan potensi wisata di Daerah Banyuwangi.

Bagi anda yang suka melakukan travelling atau berwisata, berikut ini akan saya cantumkan 5 Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Banyuwangi yang nantinya bisa anda gunakan sebagai referensi apabila Anda nanti berkunjung ke wilayah Banyuwangi.

11 Tempat Wisata Terbaik Di Banyuwangi

1. Pantai Pulau Merah

pantai pulau merah

Pulau Merah merupakan sebutan bagi sebuah pantai yang ada di Banyuwangi yang memiliki ciri khas pasir nya yang berwarna merah serta ada satu pulau di seberang pantai tersebut yang juga berwarna merah. Lokasi tempat wisata ini bisa ditempuh kurang lebih 2 jam dari pusat kota Banyuwangi. Tempat wisata ini berada di wilayah Kecamatan Pesanggrahan yang berada dibagian selatan Kabupaten Banyuwangi.

2. Pantai Plengkung

pantai plengkung

Pantai Plengkung merupakan bagi Pantai yang berada di Semenanjung Blambangan yang memang memiliki ombak yang sangat melengkung. Pantai ini merupakan pantai dengan ombak kedua terbaik di seluruh dunia. Sampai saat ini pantai ini rama dikunjungi oleh wisatawan asing untuk melakukan diving.

3. Taman Nasional Baluran

Pantai Bama Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran memang berada tepat di perbatasan antara kabupaten Situbondo dan juga kabupaten Banyuwangi. Taman Nasional Baluran berada di wilayah utara kabupaten Banyuwangi. Eksotisme wisata alam yang bisa dinikmati di tempat ini adalah Pantai Bama yang terdapat banyak monyet, Padang Savana Bekol yang merupakan tempat berkumpulnya Rusa, Pantai Merak yang merupakan tempat berkumpulnya merak serta Hutan Bakau yang eksotik yang berada di Pantai Bama.

4. Blue Fire Gunung Ijen

Kawah Ijen Banyuwangi

Gunung Ijen merupakan salah satu dari 2 gunung di dunia yang memiliki Blue Fire atau percikan api berwarna biru. Selain keindahan blue fire nya, Gunung Ijen juga memiliki eksotisme belerang di kawahnya. Lokai Gunung Ijen ini berada di perbatasan kabupaten Banyuwangi dengan Kabupaten Bondowoso. Jika dari arah pusat kota Banyuwangi, kurang lebih memerlukan waktu 2-3 jam untuk menuju ke Paltuding yang merupakan Pos Terakhir sebelum naik ke Kawah Gunung Ijen.

5. Pantai Sukamade Meru Betiri

Penyu Di Pantai Sukamade

Pantai Sukamade merupakan pantai yang sangat indah serta memiliki eksotisme berupa pantai yang memiliki banyak sekali penyu yang hijau. Di pantai ini Anda bisa menikmati keindahan penyu serta birunya laut di pantai ini. Namun, kondisi jalan menuju tempat ini sangat kurang baik sehingga diperlukan jeep untuk menuju ke pantai tersebut.

6. Pulau Tabuhan

Snorkeling di Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan merupakan pulau eksotik yang ada di sebelah timur Kabupaten Banyuwangi. Tempat ini merupakan objek wisata yang memiliki terumbu karang yang indah sehingga banyak sekali pengantin baru yang berwisata ke pulau ini untuk melakukan snorkeling dan juga menikmati keindahan pantainya.

7. Pulau Menjangan

Keindahan Laut Pulau Menjangan

Selain pulau Tabuhan, di sekitar lautan tersebut juga terdapat Pulau Menjangan yang masuk dalam kawasanTaman Nasional Bali Barat. Meskipun berada di wilayah propinsi Bali, namun banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi kemudian bersinggah untuk menikmati keindahan lautandi sekitar pulau ini.

8. Green Bay

Green Bay Teluk Ijo

Kalau ngomongin green bay ataubiasa dikenal dengan sebutan Pantai Teluk Ijo pasti yang diomongkan adalah medan berat untuk mencapai kesini. Medannya memang cukup berat namun jika kesini pasti akan terbayar lunas dengan keindahan pantai ini. Untuk informasi rute dan harga tiket masuk bisa dibaca di artikel Harga Tiket Masuk Green Bay.

9. Desa Wisata Kemiren

Desa wisata Kemiren Osing

Selain memiliki wisata alam yang sangat menakjubkan. Di Banyuwangi juga terdapat wisata sosial budaya yaknibudaya suku Osing yang merupakan suku asli Banyuwangi. Suku Osing saat ini mendiami beberapa desa di Banyuwangi, namun untuk suku OSing di Desa Kemiren ini seringkali dijadikan sebuah tujuan wisata edukasi untuk mahasiswa jurusan sospol serta siswa siswi SMA jurusan IPS.

10. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng Banyuwangi

Selain pantai Plengkung, Green Bay dan Pulau murah. Jangan lewatkan pantai yang satu ini. Pantai wedi ireng berarti pantai yang pasirnya hitam. Jadi pantai ini memang pasirnya tidak berwarna putih sebagaimana umumnya. Namun masalah keeksotikan pantai, pantai ini juga merupakan pantai yang eksotik dan cocok sebagai tempat berwisata bersama teman dan sahabat.

11. Pantai Watu Dodol

Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Pantai ini merupakan pantaiyang paling mudah diakses. Karena memang lokasinya berada tepat di samping jalan raya pantura ke arah Pelabuhan Banyuwangi. Di pantai watu dodol ini kita bisa menikmati keindahan sunrise pada saat pagi hari. Kita juga bisa menikmatinya bersama dengan kopi serta seduhan teh dan juga makanan hangat yang dijual oleh warga sekitar pantai Watu Dodol.

Demikian artikel dari saya mengenai 11 Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Banyuwangi. Sebenarnya masih ada banyak wisata lain di Banyuwangi yang tidak saya sebutkan karena memang disini ada banyak sekali objek wisata keren. Namun tempat wisata di atas merupakan tempat wisata yang keren menurut saya. Jadi Anda masih bisa mengeksplor lokasi wisata lain yang ada di kabupaten Banyuwangi. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 11 Tempat Wisata Yang Paling Menarik Di Kabupaten Banyuwangi

0 comments:

Post a Comment